Ini 5 Masalah yang Akan Dihadapi Conte di Chelsea

Minggu, 10 April 2016 | 20:17:43

Sepakgoal.com, Jakarta Antonio Conte secara resmi akan menjadi manajer Chelsea musim depan menggantikan manajer sementara, Guus Hiddink.

Chelsea sedalam dalam masa yang krisis ketika ditinggal Jose Mourinho yang dipecat usai musim seram mereka. Hingga saat ini berbagai masalah belum terselesaikan karena Hiddink datang bukan untuk menyelesaikan masalah manajemen, tetapi hanya untuk menyelesaikan sisa musim ini.

Masalah-masalah ini akan menjadi tanggung jawab Conte ketika dia mulai bekerja usai Euro 2016. Segudang masalah sudah menanti mantan manajer Juventus ini demi membangun Chelsea yang lebih baik musim depan. Apa-apa saja masalah tersebut, berikut lima masalah utama yang harus diselesaikan Conte menurut kami.

1. Pertahanan

John Terry kemungkinan akan bakal angkat kaki musim depan dan Kurt Zouma perlu jadi Superman agar bisa fit bulan Agustus ini. Branislav Ivanovic dan Gary Cahill sekarang sudah lebih 30 tahun dan menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Melihat kondisi ini Conte harus membuat beberapa keputusan besar, apakah mendatangkan pemain baru atau mengambil dari akademi mereka. Tetapi, yang pasti harus ada perubahan besar di lini belakang karena musim ini mereka kebobolan 42 gol dari 32 pertandingan dan hanya mencetak 49 gol.

2. Status Eden Hazard

Eden Hazard kesulitan menunjukkan performa terbaiknya musim ini setelah musim lalu mendapat penghargaan PFA Player of The Month 2014/2015. Entah karena menurunnya performa Chelsea secara keseluruhan atau memang ada penurunan signifikan dari pemain asal Belgia ini.

Tidak sedikit seruan yang meminta Conte untuk melepas pemain 25 tahun ini karena tentu saat ini harganya masih cukup tinggi. Real Madrid dan Bayern Munich dikabarkan siap menampung Hazard.

Ini mungkin akan menjadi keputusan yang sulit untuk Conte karena pemain berbakat seperti Hazard langka. Dengan gaya yang tepat, banyak juga yang percaya Hazard bisa kembali menjadi pemain yang luar biasa.

3. Menuntun Chelsea kembali ke Liga Champions

Chelsea sudah tersingkir dari Liga Champions di tangan PSG dan musim depan mereka akan absen dari kompetisi tertinggi Eropa ini. Jadi, Chelsea bisa kembali ke Liga Champions pada musim 2017/2018 itu pun bila mereka bisa bersaing di Premier League karena saat ini akan lebih sulit. Semakin banyak klub Inggris yang tangguh musim ini seperti Leicester, Tottenham dan West Ham. Belum lagi mereka harus bersaing melawan Liverpool, Arsenal, Manchester City dan Manchester United yang musim ini semakin membaik.

4. Konflik di ruang ganti

Ini mungkin masalah terbesar Chelsea musim ini yang membuat pemain-pemain Chelsea menurun performanya dan Mourinho akhirnya di pecat. Hingga saat ini pun persoalan keharmonisan ruang ganti Chelsea masih menjadi polemik.
Ini adalah tugas yang sulit bagi semua manajer, membuat ruang ganti harmonis apalagi untuk tim seperti Chelsea yang baru saja mengalami masa sulit. Butuh jiwa kepemimpinan luar biasa dari Conte untuk menyelesaikan masalah ini. 
5. Pilah-pilih pemain

Nama-nama besar seperti Hazard, Oscar, Willian dan Diego Costa dikabarkan akan meninggalkan Stamford Brdige akhir musim ini. Conte punya kapasitas untuk meyakinkan pemain yang memang bisa masuk ke dalam sistem Chelsea yang dia inginkan. Atau mungkin dia ingin membangun Chelsea dari awal lagi. Kita tunggu saja apa keputusan Conte.

Sumber: Caught Offside/Squawka/Goal

BERITA LAINNYA
Ini 5 Masalah yang Akan Dihadapi Conte di Chelsea
Minggu, 10 April 2016 | 20:17:43
6 Poin Kunci Kasus Dugaan Penggelapan Pajak Messi
Selasa, 5 April 2016 | 17:18:53
Head to Head: Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo
Rabu, 30 Maret 2016 | 10:45:02
5 Pemain yang Sukses Cetak Gol Liga Lebih dari 300
Kamis, 18 Februari 2016 | 12:05:44
5 Bomber Liga Inggris yang Tampil Garang Selepas Natal
Sabtu, 13 Februari 2016 | 00:30:34
11 Fakta Ronaldo yang Tidak Semua Orang Tahu
Jumat, 5 Februari 2016 | 17:53:58
10 Transfer Terbesar Musim Dingin di Premier League
Selasa, 2 Februari 2016 | 14:17:10
BERIKAN KOMENTAR
Top