• Home
  • BOLA DUNIA
  • Waduh, Wasit Kontroversial Ini Akan Pimpin Laga Final Piala FA

Waduh, Wasit Kontroversial Ini Akan Pimpin Laga Final Piala FA

Jumat, 29 April 2016 | 07:13:04

Sepakgoal.com, London Asosiasi Sepak Bola Inggris atau FA resmi menunjuk Mark Clattenburg sebagai pemimpin laga final Piala FA yang mempertemukan Manchester United dan Crystal Palace di Wembley, pada 20 Mei 2016.

Bagi publik Inggris, keputusan FA memilih Clattenburg menjadi sebuah tanda tanya besar. Pasalnya, wasit 41 tahun itu terkenal sering mengeluarkan keputusan yang dianggap kontroversial.

Salah satu kontroversi yang masih hangat diingat adalah saat dirinya melontarkan kata-kata bernada rasialis kepada John Obi Mikel saat Chelsea berhadapan dengan United, pada 28 Oktober 2012. Clattenburg pun dianggap terlalu memihak United dalam laga tersebut dengan memberi kartu merah kepada Branislav Ivanovic dan Fernando Torres. Chelsea pun akhirnya harus kalah tipis 2-3.

Meskipun ditentang publik, tapi Clattenburg tak mau ambil pusing. Ia mengaku senang bisa memimpin laga final untuk pertama kalinya. Clattenburg akan bekerja keras untuk membalikkan semua nada miring tentangnya dengan bertugas sebaik mungkin.

"Saya senang sekali. Jika biasanya saya menerima pesan (sms) terkait pertandingan mana yang akan dipimpin. Namun, ketika mendapat telepon dari divisi wasit FA, saya tahu itu pasti penting," ujar Clattenburg.

"Saya rasa, setiap wasit yang belum pernah memimpin sebuah pertandingan final, akan bekerja keras untuk bisa mendapatkan kepercayaan itu. Jika pemain memasang target di awal musim, begitu juga para wasit di mana mereka menargetkan bisa terpilih jadi wasit final FA. Bagi saya, ini adalah suatu kebanggaan dan pencapaian luar biasa," lanjutnya semringah.

Sumber: The Guardian

BERITA LAINNYA
Bali United vs PBFC, Laga Reuni Antar Penggawa
Minggu, 1 Mei 2016 | 14:49:23
BERIKAN KOMENTAR
Top