Inilah Keputusan UEFA Terkait Kasus Doping Sakho

Jumat, 29 April 2016 | 07:13:32

Sepakgoal.com, Nyon - Federasi sepakbola Eropa UEFA telah menjatuhkan hukuman larangan bertanding selama 30 hari kepada bek Liverpool, Mamadou Sakho. Hukuman itu merupakan sanksi sementara terkait Sakho yang mengalami kegagalan dalam tes doping.

Bek asal Perancis tersebut dinyatkan gagal setelah menjalani tes doping pada pertandingan babak 16 besar Liga Europa melawan Manchester United pada 17 Maret 2016 lalu.

"Proses penyelidikan terkait dengan pelanggaran terhadap Peraturan Anti-Doping UEFA, setelah pemain gagal tes doping."

Pemain tidak memenuhi analisis sampel B. UEFA kini telah menghukum pemain sementara selama 30 hari sampai keputusan akhir diambil oleh Komite Etik dan Disiplin UEFA. Selanjutnya, UEFA akan mengumumkan waktu dengar pendapat dengan pemain," begitu tulis UEFA di situs resminya.

Keputusan UEFA ini tentu sebuah kerugian besar bagi Liverpool, mengingat peran dan performa Sakho yang sangat penting pada musim ini. Sejauh ini, bek berpaspor Perancis tersebut sudah menjalani 34 laga di semua kompetisi bersama The Reds dengan sumbangan 2 gol.

Selain itu, konsentrasi The Kop yang tengah mengejar tiket final Liga Europa juga bisa terganggu terkait berita ini. Liverpool menghadapi wakil Spanyol, Villarreal, di babak semifinal. 

Sumber: UEFA

BERITA LAINNYA
Bali United vs PBFC, Laga Reuni Antar Penggawa
Minggu, 1 Mei 2016 | 14:49:23
BERIKAN KOMENTAR
Top