Sriwijaya dan Arema Harus Puas Berbagi Angka

Senin, 15 Agustus 2016 | 05:59:25

Sepakgoal.com  Meski tampil mendominasi sepanjang laga, Sriwijaya FC yang menjamu Arema Cronus di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu, 14 Agustus 2016, hanya mampu bermain imbang 1-1. Gol dicetak oleh Hilton Moreira dan Cristian Gonzales.

Dengan tambahan satu angka, tak ada perubahan peringkat di klasemen sementara. Arema tetap di posisi kedua dengan poin 31, sementara Arema berada di bawahnya dengan raihan 27 angka.

Sejak awal laga, Sriwijaya mendominasi serangan. Sektor kanan jadi celah yang paling sering dijadikan penggawa Laskar Wong Kito untuk menembus pertahanan Arema.

Percobaan tembakan dilakukan Firman Utina dari luar kotak penalti. Namun tembakan di menit enam ini masih melebar. Tuan rumah terus menekan, dengan tusukan dari Yohanis di menit 12, dia dijatuhkan Juan Revi di kotak penalti, namun wasit tak menganggap sebagai pelanggaran.

Tensi pertandingan memanas di menit 19, saat Yoo Hyun Koo melakukan tekel keras kepada Vizcarra. Protes keras dilakukan pelatih Arema dari pinggir lapangan. Kartu kuning diberikan wasit untuk Yoo Hyun Koo.

Peluang emas didapat Sriwijaya datang di menit 25. Sebuah umpan crossing diberikan Supardi Nasir dari sisi kanan. Dengan sempurna Hilton Moreira menanduk bola. Beruntung bagi Arema, karena sang penjaga gawang melakukan penyelamatan gemilang.

Setengah jam jalannya laga, Sriwijaya masih mendominasi serangan. Namun terlihat para pemain Sriwijaya lebih berani untuk mengeksplor semua sisi lapangan untuk mengalirkan bola. Permainan dari kedua sayap terlihat lebih hidup.

Sriwijaya bisa saja membuka keunggulan di menit 37, andai hakim garis tak mengangkat bendera sebelum bola masuk ke gawang. Sebuah sepakan akrobatik dari Hilton Moreira manyambut umpan crossing, mampu diteruskan Airlangga dengan sundulan. Sayang dia berada di posisi offside.

Arema akhirnya mendapat kesempatan mencetak gol melalui sepakan Cristian Gonzales dari sisi kiri gawang Teja Paku Alam di menit 39. Namun bola hasil tendangannya masih melambung. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor masih sama kuat.

Di babak kedua, Sriwijaya tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Menit 46, Hilton Moreira melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang langsung menghujam gawang Kurnia Meiga. Hendro Siswanto yang berada di dekat Hilton tak mampu melakukan pengawalan dengan sempurna.

Peluang bagi Sriwijaya untuk menggandakan keunggulan datang di menit 60. Sebuah tembakan bebas jarak dekat, dieksekusi Firman Utina. Bola berhasil melewati pagar betis, namun hanya membentur mistar gawang.

Cristian Gonzales mendapat peluang emas di menit 69. Sebuah umpan silang mendatar di dalam kotak penalti, diteruskan dengan sebuah sepakan first time. Namun dengan sigap, Teja Paku Alam menepis tendangan dari jarak dekat tersebut.

Achmad Jufriyanto mengirimkan umpan ke kotak penalti, Airlangga berhasil menjangkau bola dengan sebuah sundulan. Tapi peluang di menit 82 ini belum mampu mengubah skor karena melebar ke sisi kiri gawang Kurnia Meiga.

Penantian gol Arema akhirnya datang di menit 86. Sebuah umpan crossing Beny Wahyudi dari sisi kanan, mampu ditanduk dengan baik oleh Cristian Gonzales dan tak mampu dijangkau Teja Paku Alam. Skor kini sama kuat 1-1 hingga laga bubar..

Susunan Pemain:
SRIWIJAYA FC
: Teja Paku Alam, Mauricio Maciel, Fachruddin Wahyudi, Wildansyah (A.A Ngurah Wahyu 79'), Supardi Nasir Bujang, Ichsan Kurniawan (Rizsky Dwi Ramadhana 89'), Yoo Hyun Koo, Firman Utina (Achmad Jufriyanto 69'), Yohanis Nabar, Airlangga Sucipto, Hilton Moreira.

AREMA CRONUS: Kurnia Meiga, Goran Ganchev, Ryuji Utomo, Syaiful Indra Cahya (Mochammad Junda Irawan 77'), Beny Wahyudi, Juan Revi (Sunarto 71'), Hendro Siswanto, Ferry Aman Saragih, Esteban Gabriel Vizcarra, Antoni Putro Nugroho (Arif Suyono 85'), Cristian Gonzales.


BERITA LAINNYA
Jelang Lawan PSM, Persija Gelar Uji Coba Besok
Selasa, 16 Agustus 2016 | 00:32:12
Bali United Dibantai PSM Gara-gara Badai Cedera
Selasa, 16 Agustus 2016 | 00:31:48
Suporter Sepakbola Indonesia Gelar Jambore Nasional
Selasa, 16 Agustus 2016 | 00:31:16
Main di Kandang, PS TNI Sukses Kalahkan PBFC
Selasa, 16 Agustus 2016 | 00:30:11
Sriwijaya dan Arema Harus Puas Berbagi Angka
Senin, 15 Agustus 2016 | 05:59:25
Ferdinand Sinaga 2 Gol, PSM Gasak Bali United
Senin, 15 Agustus 2016 | 05:58:46
Menang Atas Persela, Madura United Puncaki Klasemen TSC
Minggu, 14 Agustus 2016 | 00:11:55
Perseru Putus Tren Positif Persiba Balikpapan
Minggu, 14 Agustus 2016 | 00:11:31
Zulham Zamrun Bawa Persib Unggul Sementara atas Barito
Minggu, 14 Agustus 2016 | 00:11:05
Gol Zulham dan Atep Bawa Persib Unggul atas Barito
Minggu, 14 Agustus 2016 | 00:10:35
BERIKAN KOMENTAR
Top