Cedera Lutut, Krul Absen sampai Akhir Musim

Senin, 12 Oktober 2015 | 18:26:17
Newcastle Upon Tyne – Kabar buruk menghampiri Newcastle United. Kiper andalan mereka, Tim Krul, mengalami cedera lutut saat membela Belanda dan tidak bisa tampil lagi di sisa musim.

Krul mendapat cedera saat tampil untuk Belanda di laga kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Kazakhstan, Sabtu (10/10/2015). Dalam pertandingan yang dimenangi Belanda dengan skor 2-1 itu, Krul ditarik keluar di menit ke-81 setelah tampak mengalami masalah usai mendarat dengan tidak sempurna.

Usai dilakukan pemindaian, diketahui kalau Krul mengalami kerusakan pada otot anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kanannya. Newcastle lantas merilis pernyataan yang menyebut bahwa Krul tidak akan tampil lagi di sisa Premier League musim 2015/2016.

"Saya merasa hancur, hasil pemindaian mengonfirmasi ketatukan terbesar saya, bahwa otot di lutut saya robek saat bermain untuk Belanda di laga melawan Kazahkstan tadi malam," ujar Krul seperti dilansir Sky Sports.

"Pemulihan saya dan kerja keras saya dimulai sekarang agar pulih sepenuhnya. Saya hancur, saya tidak bisa ambil bagian di lapangan untuk membantu tim membalikkan keadaan musim ini. Saya masih percaya klub ini bisa –dan harus– ada di atas sana bersama tim-tim top," katanya.

Absennya Krul sampai akhir musim menjadi pukulan telak untuk Newcastle yang di musim ini sedang terpuruk. Di bawah arahan Steve McClaren, The Magpies sama sekali belum pernah membukukan kemenangan dari delapan pertandingan di Premier League dan terbenam di dasar klasemen dengan tiga poin.

Situasi ini juga membuat Newcastle dihadapkan pada krisis kiper. Penjaga gawang nomor dua Newcastle, Karl Darlow, juga sedang dibekap cedera pada kakinya. Oleh karena itu, untuk menambah stok kiper, Newcastle menarik kembali Freddie Woodman yang sedang dipinjamkan ke Crawley Town.

Cederanya Krul juga menjadi kabar buruk untuk timnas Belanda. De Oranje tengah berupaya untuk lolos dari lubang jarum kualifikasi Piala Eropa 2016. Tim arahan Danny Blind itu untuk saat ini masih menempati peringkat keempat dengan satu pertandingan tersisa. Belanda akan menghadapi Republik Ceko di laga terakhir Grup A pada 13 Oktober mendatang.
(dtc/nds) Sumber: detiksport


BERITA LAINNYA
Lewandowski Incar Pintu Keluar Bayern Munich?
Kamis, 16 Juni 2016 | 16:53:24
Guardiola: Lahm Legenda Bayern Paling Hebat!
Senin, 23 Mei 2016 | 20:45:22
Jarang Dimainkan, Benatia: Apa Maumu Bayern?
Sabtu, 21 Mei 2016 | 12:55:57
RESMI: Bek Kiri Dortmund Resmi Perpanjang Kontrak
Selasa, 26 April 2016 | 01:42:44
BERIKAN KOMENTAR
Top